11 Februari 2015

Cara Agar Artikel Tidak bisa dicopy paste ( Copas )

Assalamu'alaikum wr.wb ...
Hai sobat, apa kabar ?
Terima kasih telah berkunjung ke blog saya Maestro. Kali ini saya akan memberikan agan agan Tips/Cara Agar Artikel Kita Tidak Bisa DiCopas Kecuali Blockquote :D
Sekarang sudah zaman-nya malas-malasan mungkin hehe, banyak sekali copaser-copaser yang tidak bertanggung jawab seperti teman kita (Anymous)hehehe.
Untuk itu, demi ke-amanan saya mencoba untuk memasang script anti copy paste, dan blog saya ini juga ada tutorial-tutorial blogging. Tentunya ada juga script yang harus kalian copy paste jadi saya membuat ini, script anti copy paste kecuali blockquote. Baiklah tidak usah terlalu panjang lebar mari kita lihat bagaimana caranya.

1. Yang pertama Loggin ke-akun blogger masing-masing.
2. Langsung Pilih Template Edit HTML.
3. Kemudian tekan CTRL+F , Cari kode ]]></b:skin> .
4. Setelah di antara kode di atas sudah anda temukan maka letakkan Css dibawah ini, tepat di antara kode di atas tadi.

.post blockquote {-webkit-touch-callout:text;-webkit-user-select:text;-khtml-user-select:text;-ms-user-select:text;-moz-user-select:text;}
.post {-webkit-touch-callout:none;-webkit-user-select:none;-khtml-user-select:none;-ms-user-select:none;-moz-user-select:none;}

5. Dan yang terakhir adalah Simpan Template. 

Sudah :) mungkin begitu saja, insyaallah artikel anda akan terbebas dari yang nama-nya copaser, cara ini tidak mutlak untuk penuh menghindari yang nama-nya copaser, cara ini hanya untuk meminimalizir agar tidak bisa di copas.

Sekian artikel saya kali ini, dan tunggu artikel-artikel menarik saya yang lainnya, semoga bisa memberikan manfaat :)

Ditulis Oleh : Unknown ~ http://welcometomaestro.blogspot.com/

Om Maestro Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Agar Artikel Tidak bisa dicopy paste ( Copas ) . Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini :p, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :p

:: Get this widget ! ::

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar